_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Monday, 5 September 2016

Rossi Ingin Tampil Apa Adanya, Tidak Mau Terbebani Poin


Untuk menjadi juara dunia, seorang pembalap MotoGP memang harus mengumpulkan poin terbanyak. Itu berlaku di akhir musim nanti, karena di pertengahan musim poin masih bisa berubah-ubah. Persaingan yang memanas memperebutkan juara dunia musim ini yaitu antara Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Marquez memimpin klasmen pembalap sementara dengan jarak 50 pon dari Rossi yang berada di posisi dua. Masih banyak kemungkinan yang terjadi di sisa enam seri balapan. 

Serba salah memang jika Rossi membalap terlalu berhati hati di seri yang tersisa, karena bisa saja tertinggal oleh Marquez. Tapi jika terlalu agresif, akan menimbulkan resiko terjatuh, atau melebar keluar lintasan seperti yang dilakukan Marquez di balapan Silverstone kemarin. Kerena aksinya yang terlalu ngotot, pembalap Spanyol itu jadi kehilangan podium.

"Di sisa seri kedepan saya akan membalap apa adanya tanpa memikirkan poin. Saya ingin podium dan kemenangan sebanyaknya jika itu memungkinkan"kara The Doctor di berita MotoGP TheCrackedFlag. (se)