_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Saturday, 10 September 2016

Rossi : Halangi Jalurku, Espargaro Malah Memakiku


Pada latihan bebas MotoGP, Jumat kemarin di Misano, pembalap Movistar Yamaha Velentino Rossi merasa jalurnya dihalangi pembalap Suzuki Aleix Espargaro. Dengan kejadian itu Rossi hanya mendapatkan posisi 6 di latihan bebas 2.

Rossi tengah melaju dengan kencang, untuk mendapatkan waktu tercepat, di tikngan terakhir, Espargaro tidak mau keluar dari jalur (racing line) padahal Dia mau masuk pit. Otomatis Rossi gagal mencetakkan waktu terbaik.

Menurut Rossi kejadian ini tidak hanya terjadi di Misano. Di Austria juga terjadi hal yang sama. Tradisinya, jika ada pembalap yang sedang mencatatkan waktu dan ada pembalap lain sudah tidak mengambil catatan waktu, maka Dia harus mengalah atau memberikan jalur balapnya pada pembalap yang sedang mencari waktu terbaik.

"Ini tidak hanya terjadi satu kali. Saat di Austria, ada dua motor Suzuki di hadapan saya. Vinales memberikan jalan pada saya, tetapi kenapa Espargaro tidak, mau dia apa"kata Rossi di berita MotoGP GPextra.

"Saya mengatakan padanya, "apa yang sedang kau lakukan" dia malah memaki saya. Itu yang membuat saya marah. Dia memang tidak tau cara meminta maaf"lanjut The Doctor. (se)