_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 19 September 2016

Rosberg Hampir Tabrak Petugas Lintasan di Singapura

 

Foto: Lars Baron/Getty Images
Sungguh kejadian yang langka, pada gelaran Formula1 Singapura, pembalap Mercedes Nico Rosberg hampir saja menabrak seorang petugas lintasan (Marshal) yang masih ada di lintasan kala balapan sudah dimulai.

Balapan di Sirkuit Marina Bay Singapura dilaksanakan pada Minggu malam 18 September 2016. Di awal balapan selepas start, belum sempat memasuki tikungan pertama terjadi insiden yang memaksa pembalap Force India Nico Hulkenberg harus mengahiri balapan dini. Safety Car keluar.

Karena terjadinya insiden di lintasan lurus start/finis, maka Safety Car dan semua pembalap lewat pit karena lintasan sedang dibersihkan. Memasuki lap ketiga, balapan sudah dimulai. Memang termasuk terlalu cepat, karena hanya memakan waktu dua lap untuk membersihkan lintasan.

Pemandangan yang membahayaakan terlihat setelah semua pembalap tancap gas, ternyata masih ada satu petugas yang masih dilintasan untuk mengambil serpihan mobil. Hampir saja petugas itu tertabrak mobil Rosberg yang saat itu sedang memimpin balapan.  

"Bukanlah sebuah pengalaman bagus melihat seseorang berlari di lintasan ketika aku sedang melesat dengan kecepatan 300 (km per jam). Jadi aku pun memastikan melaju dengan aman saja, tapi itu tetap saja momen yang ngeri karena ia sepertinya tidak melihat kami datang. Sudah pasti aku kehilangan sedikit waktu pada momen itu," sebut Rosberg. 

Berikut Videonya

 
(se)

No comments:
Write komentar