_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Friday, 16 September 2016

Prediksi : Yamaha-Honda Masih Tangguh Musim Depan


Jika Anda penggemar Honda dan atau Yamaha, mungkin akan menginginkan kedua tim itu tetap kompetitif musim depan. Tetapi jika bukan penggemar kedua tim tersebut, maka mudah mudahan prediksi ini tidak benar.

Musim-musim sebelumnya, Honda dan Yamaha memang selalu dominan. Tetapi penyelenggara MotoGP, tidak suka dengan itu. Mereka menginginkan semua tim bisa bersaing di papan atas. Maka pihak penyelenggara selalu mencari cara agar tim lain bisa bersaing.

Salah satu cara yaitu di musim ini ada berbagai aturan teknis yang wajib dipatuhi, misalnya pemasangan perangkat yang bernama ECU, yang dipasang pada mesin. Sedikit terlihat hasilnya, musim ini MotoGP sudah menghasilkan 8 pemenang.

Tetapi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso memprediksi bahwa Honda-Yamaha masih mendominasi musim depan. Dia percaya, Repsol Honda dan Movistar Yamaha masih tangguh.

"Saya percaya mereka (Honda-Yamaha) akan tetap tangguh musim depan. Meskipun terkadang ada gangguan dari Ducati maupun Suzuki. Tapi itu tak akan membuat mereka melamah"kata Dovi di berita MotoGP speedweek (se)