_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Tuesday, 20 September 2016

Perlu Penelitian Untuk Mengganti Sayap. Ducati : Ini Pemborosan


Pelarangan penggunakan sayap motor di MotoGP sudah resmi beberapa bulan lalu. Tetapi Bos Ducati Gigi Dall'Igna atas nama timnya mengatakan bahwa ini berdapak pengeluaran dana yang tidak perlu bagi Ducati dan itu pemborosan menurutnya.

Setelah musim depan tidak ada lagi tim yang boleh menggunakan sayap, maka Ducati sebagai pencipta dari komponen yang sering disebut Winglet itu harus mencari cara lain agar performa motornya stabil kembali seperti saat menggunakan sayap.

Lama memang Ducati menciptakan Aerodinamika untuk motornya agar seimbang saat melaju di lintasan. Akhirnya ditemukannya sayap yang diletakkan di bagian depan motor. Fungsinya agar motor stabil. Kita tahu Ducati punya motor yang cepat, begitu cepatnya, motor jadi tidak stabil. 

Jika musim depan penggunaannya dilarang, maka Ducati perlu penelitian untuk menemukan cara agar motor tetap stabil meskipun tidak menggunakan sayap, dan ini butuh dana besar karena pabrik butuh melakukan penelitian terlebih dahulu.

"Keputusan ini (pelarangan sayap) membuat kami harus menciptakan komponen baru untuk aerodinamika. Otomatis ini akan ada pengeluaran dana lebih"kata Gigi di berita MotoGP speedweek.

"Saya juga belum paham tentang alasan dilarangnya sayap ini. Dan menurut saya ini merupakan langkah mundur"lanjutnya (se)
 

No comments:
Write komentar