_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Sunday, 4 September 2016

Musim Depan Button Menjadi Tes Driver McLaren

Musim Depan Button Menjadi Tes Driver McLaren

Beberapa minggu ini pembalap McLaren-Honda, Jenson Button selalu diterpa isu mau pensiun atau pindah ke Williams. Tetapi kali ini pihak Mclaren Honda telah angkat bicara bahwa Button akan pensiun dan perannya akan digantikan tes Driver McLaren, Stoffel Vandoorne.

Jika ada pembalap yang akan diganti, sangat jarang tim langsung memilih tes drivernya. Kenapa ini dilakukan McLaren, padahal tim besar ini sangat mampu misalnya medatangkan para juara dunia. 

Vandoorne dipilih karena aksinya di balapan Bahrain awal musim lalu. Dua pembalap utama McLaren belum juga mendapatkan poin, Vandoorne yang pertama kali menyumbangkan poin untuk timnya tersebut. Itu yang menjadi referensi McLaren memilihnya.

Untuk Button, Dia tidak benar-benar pergi dari McLaren. Tapi dia akan menjadi pembalap pengebang atau biasanya disebut tes Driver.

"Pengganti Button musim depan adalah Vandoorne, tetapi Button masih memperpanjang kontrak samapai 2018. Kami membutuhkan pembalap seperti dia untuk pengembangan mobil. Dia sangat berpengalaman dan sudah lama di dunia F1"kata Ron Dennis selaku CEO McLaren (se)