_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 8 September 2016

Michelin Siapkan Ban Khusus untuk Misano


Pemasok ban utama MotoGP, Michelin akan siapkan komponen ban yang khusus untuk balapan di Italia pekan depan. Itu dilakukan Michelin karena karakter dari Sirkuit. Michelin kini tengah bekerja keras karena banyaknya kritikan negatif.

Michelin datang di musim ini dengan banyaknya kritikan yang disampaikan oleh pembalap. Maklum, pembalap harus beradaptasi dengan pemasuk ban baru itu. Sebelumnya pemasok ban musim lalu adalah Bridgestone. Musim ini pembalap 'dipaksa' untuk beradaptsai dengan Michelin.

Sirkuit Misano yang akan menggelar balapan 11 September besok, memiliki tikungan cepat lambat dan tikungan pendek. Maka itu ban disesuaikan agar pembalap nyaman dan tidak mudah habis.

"Misano yaitu Sirkuit yang menuntun pembalap juga ban saling mengisi. Kombinsai tikungan cepat lambat dan tikungan S, membuat kami memodifikasi ban. Salah satunya yaitu memperlembut sisi kiri ban karena adanya tikungan ke kiri yang menuntut para pembalap untuk melambat"kata manajer Michelin, Piero Taramasso. Di berita MotoGP situs resminya (se)