_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 7 September 2016

Membahayakan Pembalap Lain, Verstappen : Saya Tak Akan Merubah Gaya Balap


Pembalap muda yang sekarang menjadi sedikit kontroversi, Max Verstappen tetap pada pendiriannya. Dia mengatakan tidak akan merubah gaya balap meskipun itu membahayakan pembalap lain. 

Semenjak kedatangannya, Verstappen memang menjadi pembicaraan. Di musim 2015, Dia datang dan membalap di seri pertama Australia dengan umur dibawah 18 tahun. Itu menjadi bahan pembicaraan pro dan kontra di kalangan F1.

Setelah kontroversi umur reda, publik dikagetkan dengan kemenangannya di seri Catalunya. Padahal Dia baru bergabung di Red Bull. Pertama balapan dengan tim baru langsung menang. Verstappen juga terkenal dengan sulitnya pembalap lain menyalip Dia. 

Balapan Jerman, terjadi insiden dengan Nico Rosberg dan membuat pembalap Mecedes itu kena penalti 5 detik. Terkahir di Belgia Sirkuit Spa-Francorchamps, dua Ferrari menjadi korbannya dan Kimi Raiikonen juga keluar lintasan saat bertarung dengan pembalap Belanda itu.

"Sebuah kritik tidak akan mengubah gaya balap saya, saya akan menjadi diri saya sendiri dan membalap sesuai keinginan. Meskipun itu membahayakan, mereka harus membiasakan diri dengan itu"kata Verstappen di berita F1 sportmole (se)