_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 14 September 2016

Marquez : Berikutnya Tidak Akan Kubiarkan Rossi Merebut Poin

Marquez : Berikutnya Tidak Akan Kubiarkan Rossi Merebut Poin

Beberapa balapan terakhir ini, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez selalu finis di belakang Valentino Rossi. Jika itu terjadi terus menerus sampai musim berakhir, bisa saja Marquez dikudeta Rossi di puncak klasmen. Marquez tidak ingin membeiarkan itu terjadi di seri berikutnya.

Balapan bergengsi dunia selanjutnya akan di gelar di rumah Marquez, Spanyol, tepatnya di Sirkuit Aragon. Rossi selalu menjadi perhatian Marquez, karena menjadi rival terdekat di klasmen pembalap setelah Jorge Lorenzo digusur Rossi ke posisi tiga.

Sudah empat seri Marquez selalu finis di belakang Rossi. Di Brno, lalu Austria, untuk Silverstone sebenarnya Marquez sudah akan mendapatkan podium, tapi karena kesalahannya jadi finis keempat. Terakhir di seri Misano, juara dunia dua kali MotoGP itu hanya finis keempat sedangkan Rossi posisi dua.

"Yang terpenting sekarang adalah bagaimana bisa mengamankan poin dengan bisa finis di depan Rossi. Seri-seri sebelumnya saya kehilangan beberapa poin. Seri berikutnya tidak akan saya biarkan Rossi merebut poin dari saya. Kami masih punya banyak waktu, kalau perlu saya akan mengambil resiko"ucap Marquez di berita MotoGP motorsport. (se)