_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Friday, 9 September 2016

Marquez : Balapan Inggris Menyedihkan Bagi Saya, Tapi Menghibur Penonton


Silverstone, Sirkuit di Inggris yang menggelar balapan bergengsi dunia MotoGP pekan lalu. Di situ pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang merasa sedih. Kehilangan podum. Tetapi menurutnya itu balapan yang menghibur penonton.

Bisa jadi balapan Inggris itu yang paling seru di musim ini. Dari awal sampai akhir berlangsung sangat-sangat seru. Marquez, Valentino Rossi dan Crutchlow, berebut posisi dua di akhir-akhir lap. Rossi sudah menyerah saat balapan menyisakan dua lap. Tinggal pertarungan Marquez dan Crutchlow.

Waktu itu Rossi sudah tertinggal di posisi empat. Pertarungan Marquez dan Crutchlow sempat panas karena mereka juga adu siku di lintasan lurus. Akhirnya posisi dua dimenangi Crutchlow dan Rossi ketiga, karena Marquez keluar jalur. Pemenang balapan itu Maverick Vinales dari Suzuki.

"Balapan itu memang tidak menguntungkan bagi saya, sedih kehilangan posisi dua yang sudah di depan mata. tetapi pertarungan dengan Valentino dan Cal adalah sangat seru"kata pembalap Spanyol itu di speedweek

"Itu balapan untuk penonton, sangat menghibur, di hari senin saya bersantai di sofa melihat tanyangan ulangnya. Dan sayapun terhibur"lanjutnya. (se)