_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Saturday, 10 September 2016

Lorenzo Bangkit, Akan Mempermalukan Rossi Lagi di Rumahnya?


Secara mengejutkan, juara dunia bertahan, Jorge Lorenzo mendapatkan pole di rumah rivalnya yang juga rekan satu timnya, Valentino Rossi. Apakah ini pertanda bahwa Lorenzo sudah bangkit dari keterpurukannya selama ini?

Ini merupaka pole pertama kali sejak balapan Spanyol di Sirkuit Catalunya 5 Juni lalu. Sejak saat itu, Lorenzo mendapatkan hasil yang sangat buruk. Selalu finis diluar 10 besar kecuali di Austria Dia podium. Kini di Misano, harapan untuk kembali menjadi juara sudah sedikit nampak.

Dilihat dari sejarah, di Misano sedikit lebih kuat Lorenzo dibanding Rossi. Kemanangan yang di dapat sama, tiga kali menang. Namun Rossi kalah dalam perolehan pole position. Lorenzo mengoleksi 3 kali sedangkan Rossi belum sama sekali. Rekor lap tercepat juga milik Lorenzo dengan catatan waktu 1 menit 32.146 detik. Itu diukirnya pada musim 2015.

Tentu bagi pendukung Rossi, catatan yang ditorehkan Lorenzo itu dianggapnya masa lalu. Tetapi bagi pendukung Lorenzo, catatan tersebut merupakan modal untuk 'mempermalukan' Rossi di rumahnya. Seperti yang terjadi di Mugello musim ini. Meskipun saat itu motor Rossi bermasalah dan gagal finis.

Tapi musim ini, sulit diprediksi siapa yang menang. Karena dalam satu musim sudah ada 7 pembalap yang memuncaki podium. Jadi pada balapan besok, bukan hanya Rossi dan Lorenzo saja yang memperebutkan kemenangan. Bagaimana menurut Anda? Siapakah yang akan jadi pemenang? (se)
foto:devianart