_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Saturday, 17 September 2016

Kalah di Misano, Marquez : Karena Ban. Honda : Bukan Karena Ban


Cepat di semua sesi, latihan bebas, kualifikasi dan pemanasan, pembalap Repsol Honda Marc Marquez kalah di balapan Misano pekan lalu. Marquez sendiri mengatakan usai balapan karena kesalahan memilih ban. Tetapi Honda tidak mengakui.

Marquez finis di posisi empat di belakang rekannya Dani Pedrosa dan dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Lorenzo. Padahal Pedrosa selalu kalah dari Marquez di sesi sebelum balapan. Honda berpendapat Marquez kalah bukan karena ban.

Pedrosa yang saat itu melaju dengan cepat di pertengahan balapan memang menggunakan ban lembut. Dari semua pembalap, Pedrosa saja yang menggunakan ban type lembut itu. Rossi, Marquez dan Lorenzo menggunakan ban type keras.

"Dua pembalap kami, (Pedrosa dan Marquez) memilih ban berdasarkan gaya balapnya, itu bukan perjudian. Dani dengan gaya balapnya yang tidak agresif memeng cocok dengan ban lembut. Marquez dengan menggunakan ban yang sama saat latihan juga menjadi yang tercepat"kata Livio Suppo Direktur Olahraga Honda, (se)
 

No comments:
Write komentar