_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Wednesday, 21 September 2016

Jalannya Balapan dan Foto-Foto GP F1 Marina Bay, Singapura

Bagi Anda yang tidak sempat menyaksikan jalannya balapan GP F1 Singapura, Sirkuit Marina Bay, SATUEMPATnet merangkum untuk Anda. 

Balapan malam di saingapura ini memang sangat menarik, banyak turis dan artis besar berdatangan di Negeri singa tersebut. Berikut jalannya balapan F1 Marina Bay Singapura.


Selepas start, belum sampai melewati tikungan pertama, pembalap Foce India, Nico Hulkenberg sudah mengalami kecelakaan dan tidak bisa melanjutkan balapan. Hulkenberg bersenggolan dengan Sainz. Safety Car keluar selama dua putaran.


Setelah balapan dimulai lagi Sebastian Vettel, pembalap Ferrari yang berangkat dari posisi terakhir, mulai menyalipi pembalap di depannya. Pada gambar diatas, Vettel menyalip Ocon untuk posisi 16.


Ada kejadian membahayakan selepas Safety Car masuk dan balapan mulai. Ada petugas lintsan yang belum masuk setelah memberishkan serpihan kecelakaan pada lap 1 tadi. Hampir saja tertabrak mobil Nico Rosberg, dan mengganggu konsentrasi Rosberg. Posisi : Rosberg, Ricciardo, Hamilton, Kimi, dan Alonso.


Lap 8, Alonso ditekan Kvyat untuk berebut posisi lima. 


Di lap 10,Rosberg sudah diperingatkan oleh timnya bahwa ada masalah pada pengereman. Rosberg diperintah untuk tidak terlalu agresif memicu mobilnya. Peringatan itu juga diberitahukan pada Hamilton.


Lap 19, pertunjukan seru diperlihatkan oleh Verstappen dan Kvyat. Mereka bertarung dalam beberapa lap untuk memperebutkan posisi delapan.


Lap 26, Hamilton mulai ditekan Kimi untuk berebut podium. Sementara Rosberg dan Ricciardo nyaman di posisi satu dan dua.


Vettel berjuang keras untuk masuh sepuluh besar, dua mobil didepannya disalip secara bersamaan untuk posisi sepuluh.


Ahirnya Kimi bisa menyalip Hamilton, di lap 34. Hamilton yang mempunyai masalah mesin harus kehilangan posisi ketiga.


Button harus terpaksa berhenti di lap 46.


Kimi yang sudah berada di posisi tiga, disalip lagi oleh Hamilton saat keluar dari pit stop.


Kru Mercedes sudah mempersiapkan, untuk Rosberg pit stop terakhir (kelima). Namun karena jarak dengan Ricciardo yang berada di posisi 2 hanya 19 detik, padahal butuh waktu minimal 25 detik agar saat keluar dari pitstop tetap tidak disalip, maka Rosberg memutuskan untuk tidak mengambil pistop terahir itu.

Ini sangat beresiko mengingat ban yang digunakan Rosberg bisa saja pecah. Dari jarak 19 detik dan menyisakan 20 putaran lagi. Tiap lapnya Ricciardo bisa mendekat 2 detik. Pada lap terakhir jarak keduanya kurang dari 1 detik. Tapi belum sempat Ricciardo meyerang, bendera finis berkibar.
 

FINIS : Rosberg, Ricciardo, Hamilton. lihat Hasil Balapan KLIK DISINI
sumber gambar : twitter formula1

No comments:
Write komentar