_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Tuesday, 20 September 2016

Ini Yang membuat MotoGP Musim Ini Seru dan Melahirkan 8 Pemenang

 


Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, gelaran MotoGP musim ini seru dan tidak hanya didominasi oleh tim besar seperti Honda dan Yamaha. Yang membuat beda lagi, sudah melahirkan 8 pemenang. Bukan tidak mungkin ada pemenang ke 9 di sisa lima seri ini.

Perarturan baru, ban baru itu beberapa faktor yang membuat segalanya terjadi. Cuaca yang tak menentu juga ambil bagian dari sulitnya prediksi siapa yang menjadi pemenang di setiap seri. Pembalap Repsol Honda bisa memuncaki klasmen karena kekonsistenannya.

8 pembalap sudah dilahirkan musim ini, Velentino Rossi, Marquez, Jorge Lorenzo, Jack Miller, Cal Crutchlow, Andrea Iannone, Maveric Vinales dan Dani Pedrosa. Disisa lima seri ini masih dimungkinkan lahir pemenang baru.

Peraturan elekrtonik, adalah sebuah perangkat yang bernama ECU yang wajib dipasang di setiap motor pembalap. Ada motor yang langsung cocok dengan perangkat tersebut ada yang tidak. Honda di awal muim mengeluhkan ECU ini. 

Ban Michelin, sebagai pemasok tunggal musim ini untuk menggantikan Bridgestone yang beberapa musim lalu menjadi pemasok tunggal. Masalah ban, ada pembalap yang cepat beradaptasi ada juga yang masih mempermasalahkan sampai pertengahan musim kemarin.(se)

"Elektronik yang membuat musim ini semakin seru. Ban adalah faktor kedua yang membuat waktu 10 detik bisa dipangkas dalam 1 detik atau sebaliknya"kata pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (se)

No comments:
Write komentar