_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Tuesday, 13 September 2016

Ingin Membasuh Kringat, Crutchlow Malah Terkena Penalti

 


Cerita menggelikan datang dari pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Pada balapan akhir pekan kemarin Dia sempat melebar dan melewati garis putih pinggir lintsan. Namun Dia malah terkena penalti. Crutchlow mengakui Dia melakukan itu hanya ingin membasuh keringat. 

Sesuai Prakiraan cuaca, balapan di Misano berlangsung dalam cuaca cerah. Dengan begitu suasana Sirkuit jelas panas. Di balapan tersebut Crutchlow mendapatkan hasil buruk mengingat Dua seri sebelumnya Dia mendapatkan podium bahkan menang di Brno.

Crutchlow bermaksud sedikit melebar dari lintasan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan misalnya tertabrak pembalap lain. Saking panasnya Helmnya penuh dengan kringat dan ingin membasuhnya agar tidak menghalangi pandangan.

Panitia tidak mengerti apa yang dilakukan pembalap 35 tahun tersebut. Lalu Crutchlow mendapat penalti 1,5 detik yang membuatnya finis ke-8. Setelang mengtahui apa yang dilakukan Crutchlow, pihak penyelenggara membatalkan itu.

"Keputusan penalti itu tidak masuk akal, saya hanya ingin menghilangkan kringat yang berada di kaca helm saya. Anda tahu sendiri betapa panasnya cuaca disana, hampir 20 lap pandangan saya terganggu. Dan saya melebar agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan"ucap Crutchlow diberita MotoGP BikeSportNews (se)