_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 8 September 2016

Iannone : Saya Keluar Dari Ducati, Bukan Ducati Yang Pecat Saya


Pembalap MotoGP yang sekarang membela tim Ducati, Andrea Iannone mengaku tidak menyesal musim depan pindah dari Ducati. Dia juga mengatakan kepindahannya bukan karena Ducati, tetapi berdasarkan kemauan dari dirinya.

Dilihat dari luar berdasarkan prestasi dan besarnya gaji, pabrikan Ducati memang lebih 'waah' dibanding Suzuki, apalagi dua musim ini Ducati jarang podium (sebelum Vinales menang). Maka itu terkesan Suzuki adalah tim papan bawah.

Setelah dibuktikan dengan menangnya Maverick Vinales di Silverstone pekan lalu, membuat Suzuki naik rating dan Iannone senang dengan kemenangan Suzuki, kerena Dia calon pengendaranya di musim depan. 

Iannone mengatakan bahwa kepergiannya dari Ducati ke Suzuki bukan karena Sucati memilih Lorenzo, tapi karena ada poin-poin kontrak yang tidak sesuai dengan keinginan pembalap Italia itu

"Saya memang suka bekerja dengan Ducati, karena saya juga orang Italia, empat tahun saya sudah bekerja keras untuk tim ini. Namun kepergian saya karena ketertarikan pada Suzuki dan ada kontrak yang tidak saya setujui. Bukan kerena saya di pecat gara-gara datangnya Lorenzo"kata Iannone di berita MotoGP (se)