_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 14 September 2016

Hari Ini Honda Uji Coba Mesin Baru Yang Akan Digunakan 2017

 


Akhirnya kedua pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez dapat menjajal motor baru yang akan digunakan pada musim 2017. Uji coba itu dilakukan di Sirkuit Misano Italia.

Rencananya Honda akan melakukan uji coba pada hari Senin kemarin setelah hari balapan Minggu. Tetapi kendala cuaca yang membuat pabrikan jepang itu mengurungkan niatnya. MotoGP akan digelar 25 september, jadi para kru dan pembalap masih ada waktu luang.

Meskipun hanya uji coba, pihak otoritas MotoGP membuat aturan yang tidak boleh dilakukan saat uji coba. Salah satunya mesin tidak boleh di rubah-rubah. Hal itu diijinkan nanti setelah musim ini berakhir.

Musim ini Honda mengalami masalah elektronik terkait dengan ECU, suatu perangkat yang ditanam pada motor. Ada tim yang langsung cocok dengan ECU dan ada yang belum. Fokus uji coba Honda kali ini yaitu menyatukan ECU dengan mesin 2017, agar dimusim depan tidak ada masalah.

Selain Honda Ducati juga melakukan ijicoba di Misanao. Dikabarkan Ducati menguji coba Aerodinamika baru untuk motor yang akan digunakan Lorenzo.(se)