_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 26 September 2016

Gagal Podium, Vinales : Daya Cengkram Ban Berkurang

 

foto:crash.net
Andai daya cengkram ban bagus sampai akhir saya pasti menang. Itu kira-kira yang disampaikan pembalap Suzuki, Maverick Vinaleas selepas balapan MotoGP Aragon. Vinales yang sempat memimpin akhirnya kehilangan posisi satunya bahkan kehilangan podium.

Di lap kesatu, Vinales memanfaatkan pertarungan antara Macr Marquez dan Jorge Lorenzo. Dengan bertarung, otomatis dua pembalap itu sedikit melambat. Vinales menyalip Marquez dan Lorenzo bersamaan dan memimpin balapan. 

Lalu keteika balapan menyisakan sekitar 10 lap terakhir, Vinales disalip Velentino Rossi, Marquez dan Lorenzo. Meskipun sempat bertarung beberapa lap dengan Lorenzo, tapi akhirnya Vinales kalah. Semua itu disebabkan daya cengkram motor Suzukinya yang terus melemah.

"Dari awal saya ingin tancap gas dan setelah itu mempertahankan posisi. Semua pembalap tentu ingin menang, tapi di pertengahan balapan daya cengkram ban semakin berkurang. Maka itu saya sering membuat kesalahan. Tapi saya senang bisa memimpin lama balapan dan bertarung dengan Lorenzo. Itu hebat"ucap Vinales di berita MotoGP crash. (se)
 

No comments:
Write komentar