_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Tuesday, 13 September 2016

Fakta : Suzuki Lemah Saat Cerah, Lorenzo Lemah Karena Hujan


Ada fakta-fakta menarik di MotoGP kali ini. Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yang begitu lemah saat hujan dan tim Suzuki yang tidak bisa berbuat banyak ketika kondisi cuaca cerah

Sungguh menarik gelaran balap paling bergengsi dunia, khususnya musim ini. Tidak ada yang mendominasi, sudah melahirkan 8 pembalap berbeda dan sulitnya di prediksi siapa yang meneng pada balapan berikutnya.

Banyak fakta menanik lainnya, tetapi kali ini kita bahas tentang Lorenzo dan Suzuki. Masih tanda tanya besar, kenapa juara duni bertahan bisa selalu mendapatkan masalah khususnya pada saat hujan atau kondisi lintasan dingin. 

Saat hujan Lorenzo selalu finis di lura sepuluh besar. Sebagai contoh di Assen, lalu Jerman dilanjut Brno dan Silvertone yang pada saat balapan mendung. Itu membuat Lorenzo yang awalnya menempati posisi dua klasmen, kini harus rela digusur rekan satu timnya, Valentino Rossi di posisi tiga.

Jawaban atas masalah Lorenzo itu juga belum dapat terjawab dengan pasti. Lorenzo mengaku, karena ban, terkadang juga menyalahkan performa motor dan terakhir mengakui dirinya sendiri kehilangan kepercayaan diri.

Untuk Suzuki, dalam cuaca terik sangat sulit podium. Namun stabil finis diatas sepuluh besar. kalau kita lihat, di cuaca dingin atau mendung Sirkuit Silverstone, Maverick Vinales sangat tangguh. Bahkan memenangkan balapan sekitar 3 detik didepan posisi 2. Namun hanya bisa finis 5 besar di Misano dengan ccuaca terik. Rekan satu tim Vinales, Aleix Espargaro malah gagal finis

Kita tunggu fakta menarik lainnya di sisa seri MotoGP musim 2016 ini (se)