_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 19 September 2016

Dengan Mobil Rusak, Rosberg Bisa Menang

 


Akhir pekan yang berat bagi Mercedes di Singapura. Dua pembalap mereka hampir saja gagal podium karena masalah kerusakan pada mobil. Namun akhirnya Nico Rosberg bisa menang dan Luwis Hamilton podium ketiga.

Mengawali balapn dari posisi pole, Rosberg sebenarnya tidak terganggu pembalap lain dari awal balapan sampai pertengahan. Di pertengahan balapan, tim telah memberi tahu Rosberg jika ada kerusakan pada masalah pengereman. 

Dengan terpaksa pembalap Jerman itu harus mengatur kecepatan agar kerusakan tidak semakin parah. Akibatnya pembalap Red Bull yang berada di posisi dua, Daniel Ricciardo semakin lama semaikn mendakat. Menjelang 20 lap terakhir jarak keduanya sebenarnya masih jauh sekitar 19 detik.

Rencana tim, Rosberg harus melakukan pitstop sekali lagi, tetapi pembalap yang belum pernah menang di Marina Bay itu nekat tidak melakukan pit stop. Itu dilakukan kerena jarak 19 detik tidak cukup untuk tetap berada di posisi pertama saat keluar pit. 

"Kami sudah memicu mobil pada batasnya, akhir pekan ini sungguh berat. Tetapi akhirnya kami mendaptkan apa yang kami inginkan"kata Rosberg dalam wawancara selepas balapan.(se)

No comments:
Write komentar