_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Sunday, 11 September 2016

Bukan Pembalap Italia, Tetapi Lorenzo Penguasa Misano


Sirkuit Misano memang dekat dengan rumah Valentino Rossi, Andrea Iannone juga Andrea Dovizioso dan pembalap Italia lain. Tetapi bukan mereka yang mencatatkan rekor terbaik di Sirkuit yang belakangnya ditambahkan nama mendiang Marco Simoncelli itu.

Dalam catatan sejarah pembalap Yamaha Jorge Lorenzo yang mencatatkan rekor baling bagus di Misano. Dalam hal kemenangan Lorenzo mengoleksi tiga kali, sedangkan Rossi juga tiga kali. 

Dalam catatan situs resmi MotoGP, Rossi kalah dalam hal catatan waktu tercepat dan raihan pole. Lorenzo sudah empat kali pole position sedangkan Rossi belum pernah. Untuk catatan kecepatan waktu dalam satu lap, Lorenzo penguasanya. Pencapain waktu terbaik Lorenzo 1 menit 32.146 detik yang dicetaknya pada 2015 belum terpecahkan.

Di kualifikasi kemarin Lorenzo juga menjadi yang tercepat. Itu catatan sejarah dan tercatat 'diatas kertas' bisa saja sama dengan balapan nanti, atau bahkan akan terjadi sebaliknya. Apalagi ini performa bagus pertama Lorenzo sejak beberapa seri terpuruk. Kita tunggu di balapan! (se)