_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 1 September 2016

Banyak Dikritik, Verstappen Menjawab


Pekan kemarin balapan Formula 1 berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps. Banyak terjadi drama di balapan tersebut, yang jadi perbincangan yaitu aksi pembalap muda Red Bull Max Verstappen. Banyak kritik untuknya, lalu Dia menjawab kritikan-kritikan itu.

Verstappen mengawali balapan dengan menimbulkan masalah bagi pembalap lain. Di tikungan pertama selepas start, Dia bermasalah dengan dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Vettel dan Kimi bersenggolan karena menghindarinya. Akibatnya kedua Ferrari itu terlempar di posisi terakhir.

Di tengah balapan. Verstappen dan Raikkonen dipertemukan di trek lurus menjelang tikungan 5. Disana Raikkonen yang berusaha menyalip terpaksa keluar lintasan untuk menghindari tabrakan, karena Verstappen tidak memberikan Raikkonen ruang yang cukup untuk memasuki tikungan 5. Padahal ban belakang Raikkonen sudah di depan mobil Verstappen.

Dari peristiwa itu, Raikkonen menyalahkan pembalap 18 tahun tersebut. Raikkonen berkomentar keras, yang intinya jika Verstappen tidak merubah gaya balapnya, maka di masa depan akan terjadi tabrakan hebat.

"Di tikungan pertama itu saya saya posisi di dalam, Kimi di kiri saya dan yang di luar Vettel. Harusnya Vettel mengerti posisi kami. Sayap depan saya hancur, dan bagi saya itu balapan sudah berakhir"

"Pertarungan saya dengan Kimi di trek lurus dan Dia keluar di tikungan 5. menurut saya itu bagus untuk tanyangan televisi"lanjutnya (se)