_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 7 September 2016

Ban Jadi Alasan Hamilton Gagal Juara di Monza


Bagi pembalap baru, atau Rio Haryanto misalnya. Finis kedua adalah hasil yang sangat menggembirakan. Tapi tidak untuk pembalap sekelas Luwis Hamilton. Finis dua di Monza adalah kegagalan. Hamilton mengatakan bahwa kegagalannya itu disebabkan oleh ban.

Bagus di kualifikasi dan latihan bebas, Hamilton start nomer satu di balapan F1 Monza, Italia pekan lalu. tetapi begitu lepas dari tikungan satu, Dia berada di posisi enam, meskipun akhirnya juara dunia bertahan tersebut bisa finis nomor dua.

Mungkin jika pemenangnya bukan rekan satu timnya, Nico Rosberg, Hamilton tidak begitu mempermasalahkan. Rosberg adalah rival terkuat di klasemen pembalap sementara. Dengan menangnya Rosberg di Monzo, maka jarak keduanya cuma dipisahkan 2 poin dengan Hamilton memimpin klasmen.

"Start buruk saya memang jadi alasan saya kalah, tetapi yang paling pokok adalah ban. Kami juga merubah starategi dengan mengganti ban yang tidak sesuai rencana, namun itu malah tidak membuahkan hasil, saya tetap tidak bisa menang"kata Hamilton di berita F1 planet F1 (se)