_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Sunday, 11 September 2016

Atas Usul Rossi, Dua Tikungan Misano Dihapus

 

Atas Usul Rossi, Dua Tikungan Misano Dihapus

Atas usulan juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi dan demi keselamatan semua pembalap ada dua tikungan yang dihapus di Sirkuit Misano, Italia.

Tikungan yang dihapus yaitu tikungan 11 (Curvone) dan Turn 16 (Misano). Alasannya adalah tikungan tersebut terlalu bahaya karena terlalu dekat dengan tanah atau krikil dan pembalap sering melebar pada dua tikungan itu. Meskipun tidak terjatuh di tikungan itu, tetapi jika ban sudah meyentuh tanah dan pergi kelintasan lagi itu sangat berbahaya. Karena ban tidak lagi stabil.

Rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo dan pembalap Suzuki, Maverick Vinales juga setuju dengan perubahan yang dilakukan pihak penyelenggara ini

"Jika tikungan tidak dirubah, maka Anda harus benar-benar melihat dengan jelas agar tidak sampai menyentuh tanah di tikungan itu. Jika ban Anda di tanah itu sedikit berbaya"kata Lorenzo di berita MotoGP, Motorsport.

"Para pembalap jika memasuki tikungan itu inginnya sedekat mungkin dengan krikil, agar mendapatkan kecepatan yang maksimal dan itu memang berbahaya"ucap Vinales (se)