_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Monday, 1 August 2016

Yamaha Sudah Beradaptasi Dengan Ban Michelin

Yamaha Sudah Beradaptasi Dengan Ban Michelin

Yamaha musim ini kesulitan dangan ban baru, Michelin. Di awal musim dua pembalapnya Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi mengaku sangat sulit beradaptasi. Tapi kini Rossi mengaku ban sudah bersahabat dengan motor Yamaha.

Musim 2016 ini Michelin adalah pemasok ban baru yang musim sebelumnya dipasok oleh Bridgestone. Maka itu semua tim dipaksa untuk beradaptasi dengan ban. Yamaha adalah salah satu tim yang mengeluhkan kurang cocoknya ban dan motor. Khususnya Lorenzo yang berulang kali terjatuh dengan alasan ban.

Rossi mengaku kini sudah nyaman menggunakan ban asal Prancis tersebut. Pembalap 47 tahun itu menyebutkan, Yamaha sudah menemukan setingan yang tepat untuk menyatukan motor dan ban.

"Saat melakukan uji coba pra musim, kami selalu pusing setelah mencobanya. Tapi kini sudah menemukan setingan yang tepat dan motor sudah dalam performa yang bagus"kata Rossi dikutip dari speedweek.

"Khususnya ban depan yang kemarin-kemarin bermasalah. Kita sudah mencoba dengan setingan yang sama dengan ban sebelumnya. Hasilnya bagus"kata The Doctor (oz)