_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 3 August 2016

William Rencana Kontrak Button Musim Depan

 

William Rencana Kontrak Button Musim Depan

Kalah performa dengan Fernando Alonso di McLaren Jenson Button diisukan akan pindah tim musim depan. Wakil Bos Williams, Claire Williams mengatakan menginginkan ingin mengontrak pembalap Inggris itu untuk musim depan.

Williams memang butuh pembalap yang akan berlaga di musim 2017. Sedangkan posisi Button akan digantikan pembalap tes Driver McLaren Stoffel Vandoorne. Vandoorne meskipun statusnya pembalap tes, tapi sudah menyumbangkan 1 poin pertama untuk McLaren di balapan Bahrain dengan menggatikan Alonso kala itu.

Komposisi pembalap Williams sekarang adalah Filipe Massa dan Valtteri Bottas. Namun Massa dikabarkan tidak diperpanjang kontraknya, sehingga Button akan berduet dengan Bottas di 2017.

Bila benar terjadi Button bergabung Williams, itu bukan hal yang pertama karena juara dunia 2009 itu pernah bersama Williams tahun 2000 dan mendapatkan peringkat delapan di akhir musim.

"Button memiliki kenangan indah bersama kami. Jadi adalah pilihan tepat jika Williams menjalin kerja sama dengannya lagi"kata Claire mengutip dari Fox Sports (oz)