_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 11 August 2016

Tulisan Pertama Rio di Akun Twiter Setalah Duberhentikan Manor


Pembalap kebanggan Indonesia Rio Haryanto, untuk pertama kalinya membuat pernyataan setelah tidak bisa membalap di seri berikutnya atau dengan kata lain diberhentikan Manor Racing. 

Kemarin, Rabu 8 agustus 2016. Secara resmi Manor Racing mengumumkan bahwa Rio Haryanto tidak bisa melanjutkan balapan di seri berikutnya karena masalah dana. Manur juga langsung memberi kabar bahwa Esteban Ocon pengganti Rio di sisa musim ini.

Seperti yang sudah diberitakan banyak media. Kabar tentang kekurangan dana Rio selalu menghiasi berita-berita F1 dunia maupun Indonesia. Manor meminta kekurangan dana sebesar 7,5juta Euro atau setara 109,8 Milyar. 

Rakyat Indonesia tentu sangat kecewa, tapi semua cara sudah dilakukan, mencari dana sponsor sana sini, lalu minta ijin DPR untuk menggunakan APBN juga tidak disetujui. Bahkan sampai menggalang dana donasi sms pada semua rakyat Indonesia.

Menanggapi semua itu Rio berkomentar pada akun twitternya @RHaryantoracing.

"akibat masalah dana Saya tidak lagi jadi driver balapan di 2016 . Terima kasih atas semua pesannya. Saya cuma ingin fokus menatap tantangan selanjutnya," tulis Rio di akun