_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Tuesday, 2 August 2016

Toto Wolff : Pembalap Lain Tidak, Kenapa Rosberg Dipenalti?

Toto Wolff : Pembalap Lain Tidak, Kenapa Rosberg Dipenalti?

Bos Mercedes Toto Wolff kurang setuju dengan penalti yang diterima pembalapnya, Nico Rosberg. Menurut Wolff kadang ada pembalap yang melakukan manuver serupa, tapi lolos dari penalti. Akibat penalti tersebut, Rosberg gagal naik podium. 

Niko Rosberg mengawali akhir pekan di Sirkuit rumahnya sendiri, Jerman dengan bagus. Manyapu bersih latihan bebas dan kualifikasi, Rosberg malah disalip tiga pembalap ditikungan pertama selepas start. Itu yang membuatnya memacu mobilnya dengan sangat tergesa.

Tidak sampai disitu, kesialan Rosberg masih berlanjut dengan dipenaltinya Dia setelah menyalip pembalap Red Bull Max Verstappen. Gaya menyalip Rosberg membuat Verstappen keluar linatsan. Tapi Rosberg beralasan itu terpaksa dilakukan karena ban depan terkunci. Apapun alasannya, Penalti tetap berjalan.

Bos Rosberg tidak terima dengan hukuman itu. Wolff mengkritik pihak penyelenggara tidak adil memberikan penalti. Dia berpendapat ada pembalap lain yang melakukan hal serupa namun tidak di penalti.

"Ada pembalap lain yang mendorong keluar trek saat menyalip, ada yang di penalti ada yang tidak. Jadi ini tidak konsisten"kata Wolff di motorsport.(oz)