_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 3 August 2016

Tes Driver Renault Bersedia Mengganti Rio

 

Tes Driver Renault Bersedia Ganti Rio

Tes driver Renault Esteban Ocon siap menggantikan posisi pembalap Indonesia Rio Haryanto, jika pembayaran yang diinginkan Manor belum dilunasi manajemen Rio. Sejak musim dimulai, kabar tentang penggantian Rio terus bergulir.

Diantara pembalap-pembalap yang santer mengganti Rio, Ocon adalah kandidat yang paling kuat, karena pembalap Prancis ini adalah pembalap didikan Mercedes yang ditempatkan di tim Renault sebagai tes driver.

Manor Racing bekerja sama dengan Mercedes di musim ini. Mercedes merupakan pemasok mesin yang dikunakan Manor racing. Rekan setim Rio, Pascal Wehrlein juga pembalap titipan Mercedes di Manor.

Dimasa libur jeda paruh kedua balapan F1 ini, jika pihak Rio tidak bisa membayar lunas, bisa jadi Rio di berhentikan oleh Manor racing. Dengan memberi jatah kursi pada Ocon, manor akan diberikan pasokan mesin yang lebih baik dari Mercedes.

"Jika diberi kesempatan menggantika Rio, saya akan mengambilnya. Karena saya sudah banyak dikelilingi mobil F1, jadi jika kesempatan itu datang saya tidak akan menyiayiakan"kata Ocon di crash.net

Acon sekarang sedang membalap di kompetisi Deutsche Tourenwagen Masters (DTM)bersama tim Mercedes. DTM adalah ajang yang diikuti Wehrlein selama tiga tahun.

"Target saya adalah F1, saya tidak ingin berlama-lama disini (DTM). Jika ada tawaran untuk membalap di Manor, saya akan memaksa Mercedes untuk menerimanya" kata juara dunia GP3 Series 2015 itu. (cn)