_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Friday, 26 August 2016

Suzuki Kecewa Hasil Uji Coba, Brno


Hanya menempati posisi lima, tim MotoGP Suzuki Ecstar kecewa. Tapi tim biru itu mau mengambil segi baiknya saja yaitu uji coba berjalan tanpa ada insiden.

Para pembalap langsung melakukan uji coba di hari Senin setelah Hari minggu menggelar balapan. Semua tim dan pembalap turun ke lintasan kecuali Ducati yang memilih melakukan uji coba sendiri di rumahnya Italia, tepatnya Sirkuit Misano.

Khusus Suzuki juga tidak mengikutsertakan Aliex Espargaro karena pembalap Spanyol itu cedera saat balapan di hari Minggu. Dan Suzuki tidak mau mengambil resiko terlalu besar dengan menurunkannya. Maka Espargaro diijinkan pulang lebih awal agar bisa turun di seri berikutnya, Silverstone Inggris.

Suzuki juga tidak bisa mkasimal dalam uji coba tersebut. Alasannya lintasa sangat kotor di pagi hari. Susuki memaksimlkan latihan di sore hari.

Yamaha merajai uji coba tersebut dengan menempatkan dua pembalapnya Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di posisi teratas. Repsol Honda menempatkan Marc Marquez di posisi tiga. (se)