_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 25 August 2016

Stoner : Saya Lebih Berguna di Ducati Daripada di Honda


Pembalap Australia Casey Stoner mengakui kalau dirinya lebih didengar, lebih bermanfaat atau berguna besama Ducati dari pada menjadi tes driver Repsol Honda. Itu diakui Stoner setelah Ducati memenangi seri Austria.

Di musim ini Ducati memang lebih kompetitif dibanding dengan musim-musim sebelumnya. Paling tidak bisa 'menggangu' dominasi Repsol Honda dan Movistar Yamaha. Tapi karena banyak sial, maka para pembalap Ducati tidak bisa bersaing di klasmen.

Sebelum bergabung menjadi tes driver Ducati, Stoner bergabung dengan Honda juga sebagai tes driver. Sebelumnya baik Honda maupun Ducati selalu merayu Stoner untuk kembalai membalap secara resmi. Tapi selalu ditolak.

Sama-sama sebagai pembalap pengembang motor, Stoner merasa diperhatikan masukkannya saat di Ducati dibanding ketika masih bergabung dengan Honda.

"Sangat senang dan bangga melihat kemenangan Iannone dan Dovizioso di Austria beberapa pekan lalu. Itu buah dari kerja keras kita. Saya senang karena juga terlibat dalam pengembangan itu"kata Stoner di berita MotoGP Racer.

"Kalau boleh saya akui, saya lebih berguna dan pendapat saya dipakai dengan Ducati daripada ketika saya di Honda. Disini (Ducati) saya selalu terlibat dalam pengembangan motor"lanjut Stoner (se)