_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Tuesday, 2 August 2016

Sirkuit MotoGP di Jerman Juga Akan Digunakan F1

 

Sirkuit MotoGP di Jerman Juga Akan Digunakan F1

Punya banyak Sirkuit ada masalah, tidak punya Sirkuit seperti Indonesia (yang bersetandar Internasional) juga bermasalah. Jerman musim 2015 absen dari gelaran Formula 1 (F1). Baru 2016 diijinkan menggelar F1 di Sirkuit Hockhenheim, tapi nasibnya tidak jelas di 2017.

Beredar kabar Hockhenheim sudah tidak bisa menyelenggarakan F1 di musim depan. Alternatifnya adalah Sirkuit Nurburgring yang bisa menjadi tuan rumah musm depan. 

mengutip dari Sportsmole, Selasa (2/8/2016), beberapa media Jerman mengatakan Sirkuit Sachsenring, yang rutin menjadi tuan rumah untuk MotoGP berpotensi besar menjadi penyelamat Jerman di musim 2017. Sirkuit tersebut menjadi opsi kedua F1, jika mereka tidak mencapai kesepakatan dengan Nurburgring

Hockenheim dan Nurburgring sebenarnya masih bisa terus berlanjut jika Manajemen Sirkuit bisa memberikan dana lebih pada pihak pengembang. 

Meskipun disetujui menggelar F1, Sirkuit Sachsenring tidak bisa langsung digunakan, kerena masih ada sejumlah perubahan yang cocok dengan F1. Juga memodifikasi bangunan-bangunan yang berada di pit. Karena jelas beda pit F1 dan MotoGP. (oz)