_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Tuesday, 9 August 2016

Rossi Satu Satunya Pembalap Yang Pernah Bertarung di Austria

Rossi Satu Satunya Pembalap Yang Pernah Bertarung di Austria

Akhir pekan ini balapan paling bergengsi dunia akan digelar di Austria, Tepatnya di Sirkuit Red Bull Ring. Setelah terakhir digunakan yaitu tahun 1997, kini Sirkuit tersebut digunakan lagi di musim ini. Valentino Rossi adalah satu satunya pembalap yang pernah berlaga di Sirkuit ini.

Lama bagi Rossi tapi baru bagi semua pembalap, maka itu beberapa minggu lalu semua pembalap MotoGp dan tim juga para tes driver menjajal Sirkuit yang sudah banyak dimodifikasi ini. Dan hasilnya Ducati menjadi tim yang mendominasi tes yang dilakukan selam dua hari tersebut.

Pada musim 1997 Rossi masih membalap di kelas 125cc. Saat itu The Doctor berhasil naik podium dua. Tapi di tes bersama para pembalap Rossi juga ikut, kerena Sirkuit milik Red Bull ini sudah banyak mengalami perubahan dibanding 1997.

Karena baru diharapkan pada balapan nanti banyak menghadirkan drama. Ducati yang menempatkan kedua pembalapnya ditambah tes driver Casey Stoner tercepat di latihan, apakah akan seperti itu pada balapan nanti. Maka akan sangat menarik pertarungan para pembalap di Sirkuit yang masih asing bagi mereka.(se)