_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 31 August 2016

Rossi : Lorenzo Lemah Saat Kena Air


Dua pembalap Movistar Yamaha, Velentino Rossi dan Jorge Lorenzo musim ini sangat cepat, tetapi sangat tidak konsisten. Maka itu mereka kalah di klasemn dengan Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang selalu mendapatkan poin.

Yang lebih parah yaitu Lorenzo, setiap balapan hujan dia selalu finis di luar sepuluh besar. Rossi sampai menyebut Lorenzo selalu lemah jika terkena air. 

Balapan Argentina, Assen Belanda, Jerman dan yang terakhir Brno, Republik ceko. Jangankan podium, bahkan sepuluh besar saja Lorenzo tidak bisa. Yang palih parah adalah di Brno, pembalap Spanyol itu finis terakhir.

Tapi Rossi juga menyebut Lorenzo sangat perkasa di lintasan kering. Pada balapn Austria, Lorenzo bisa podium sedangkan Rossi berada di posisi empat. Pada balapan tersebut dimenangi oleh dua pembalap Ducai, Andera Iannone menang dan Andrea Dovizioso nomer dua.

"Lorenzo saya yakin akan terus berbenah. Dalam beberapa tahun terakhir Dia selalu lemah saat kena air. Mudah mudahan di Silverstone dia bisa podium"kata Rossi di berita motoGP speedweek. (se)