_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 22 August 2016

Rossi : Jika Saya Berani Seperti Crutchlow, Mungkin Saya Menang

 

Rossi : Jika Saya Berani Seperti Crutchlow, Mungkin Saya Menang

Pembalap Honda satelit, Cal Crutchlow memenangi balapan di Sirkuit Brno tadi malam. Sedangkan Rossi cuma finis kedua. Dengan hasil itu Rossi mengatakan, andaikan Dia berani mengambil keputusan seperti Crutchlow, kemungkinan Dia menang.

Yang dimaksud Rossi adalah keberanian memutuskan pemilihan ban sebelum balapan. Dengan kondisi trek basah, panitia sudah mengumumkan bahwa status balapan adalah balapan basah. Semua tim dan pembalap tentunya melakukan pemilihan ban sesuai kenyakinannya masing-masing.

baca : Hasil Balapan MotoGP Brno 

Crutchlow dan timnya mengambil keputusan yang ekstrim, yaitu memilih ban depan keras ban belakang juga keras. Pemilihan depan belakang keras mempunyai resiko terjatuh di lintasan basah karena daya cengkram ban yang kurang maksimal. Tetapi saat lintasan mulai mengering, membuat motor melaju kencang.

Sedangkan Rossi memilih ban depan lembut dan ban belakang keras. Di awal balapan Rossi lengsung terlempar di luar posisi sepuluh besar. Itu diakui membuatnya putus asa. Tapi setelah lintsan sedikit mengering, Rossi bisa satu per satu menyalip pembalap di depannya. Meskipun sudah tikdak mempunyai waktu untuk menyalip Crutchlow yang berada di depan.

"Saya frustasi di awal balapan, saya menganggap saya salah dalam memilih ban. Tapi setelah jelang balapan usai, ban mulai bekerja"kata Rossi di berita MotoGP di situs resminya.

"Saya setengah setengah dalam pemilihan ban, Tidak berani seperti Crutchlow, Seandanya semua ban saya keras, mungkin saya bisa mengejar Crutchlow dan menang"lanjut Rossi (dse)

No comments:
Write komentar