_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 11 August 2016

Rossi Cemas, Red Bull Ring Memakan Korban Lagi

Rossi Cemas, Red Bull Ring Memakan Korban Lagi

Balapan akhir pekan ini menyambangi Austria Sirkuit Red Bull Ring. Meskipun sudah layak untuk menyelenggarakan balapan MotoGP namun Valentino Rossi masih mengkritik masalah keamanan Sirkuit. Rossi cemas Sirkuit ini akan 'memakan' korban lagi.

Para pembalap datang ke Austria dengan kondisi segar setelah libur selama hampir tiga minggu. Dan balapan Austria menandai MotoGP memasuki paruh kedua musim ini.


Sirkuit milik Red Bull ini sudah mengalami modifikasi besar besaran setelah terakhir digunakan pada tahun 1997. Namun Rossi masih kurang puas dengan modifikasi tersebut. The Doctor mencemaskan terjadinya korban lagi seperti di Catalunya, dimana Luis Salom, pembalap Moto2 meregang nyawa di dua tikungan menjelang garis finis.

Rossi secara terus menerus mengkritik dua tikungan di Red Bull Ring yang menurutnya kurang aman, karena antara lintasan dan pembatas sangat dekat jaraknya dibanding dengan sirkuit lain.


"Saya masih ragu dengan keamanan sirkuit ini. Ada dua tikungan yang terlalu berbahaya. Satu tikungan kedelapan dan tikungan dimana ketika para pembalap mau keluar dari tikungan terakhir. Tak ada ruang yang cukup disana"kata Rossi dikutip dati berita MotoGP crash.

Rossi adalah satu satunya pembalap yang pernah membalap di Sirkuit Red Bull Ring yaitu pada kelas 125cc. Saat itu Rossi bisa finis di podium kedua (ozs)