_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Monday, 1 August 2016

Rosberg : Penalti Yang Tidak Adil

Rosberg : Penalti Yang Tidak Adil

Pembalap Mercedes Nico Rosberg mendapatkan hasil yang kurang memuaskan di balapan kandangnya. Start yang kurang bagus, tidak bisa naik podium dan ditambah lagi penalti yang didapat setelah diduga melakukan manuver ilegal.

Rosberg mengawali akhir pekan di Sirkuit Hockenheim dengan bagus, meyapu bersih sesi latihan bebas dan kualifikasi dengan menjadi yang tercepat. Namun sial di balapan, pembalap Jerman itu kurang bagus melakukan start dan hanya berada di posisi empat saat keluar tikungan satu.


Dengan kondisi itu otomatis Dia memacu mobilnya dengan tergesa untuk menyalip tiga pembalap di depan yaitu Daniel Ricciardo, Max Verstappen dan Rekan setimnya Luwis Hamilton. 

Pada tikungan tajam, Rosberg mencoba menyalip Verstappen dan berhasil. Tapi Manuver Rosberg dianggap ilegal karena terkesan mendorong Verstappen keluar lintasan. Akhirnya Dia terkena penalti 5 detik. 

Rosberg berpendapat penalti itu tidak adil, Dia tidak bermaksud mendorong keluar liantasan Versatppen namun itu terpaksa dilakukan karena stirnya terkunci. Tapi komentar apapun, penalti tetap berlaku.


"Itu tidak adil, itu pertarungan yang bagus, saya terpaksa terlambat berbelok karena ban depan terkunci. Tapi dapat penalti atau tidak saya tetap tidak bisa mengalahkan Red Bull"kata Rosberg di skysport.

Kini Rosberg tertinggal 19 angka dari Hamilton. Seri masih panjang dan masih banyak kemungkinan yang akan terjadi di balapan Formula 1 (se)