_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 31 August 2016

Raikkonen : Gaya Balap Verstappen Membahayakan


Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen mengomentari pertarungannya dengan pembalap Red Bull, Max Verstappen. Menurut Raikkonen, Verstappen gaya balapnya membahayakan. Itu Dia tunjukkan di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Dua kali Raikkonen bertarung dengan Verstappen, dan kejadiannya hampir sama. Verstappen pembalap muda 18 tahun itu memang dalam beberapa seri ini sulit saat disalip dan pandai mempertahankan posisinya. Bukan hanya dengan Raikkonen, Verstappen juga pernah bertarung dengan Nico Rosberg di Canada dan dimenangi oleh Verstappen.

Di balapan Sirkuit Spa, di tikungan pertama selepas start, Verstappen menyenggol rekan satu tim Raikkonen, Sebastian Vettel. Efeknya Vettel menabrak Raikkonen dan kedua pembalap Ferrari yang sudah berada di posisi dua dan tiga itu terlempar ke belakang. 

Ditengah balapan, Raikkonen tepat berada di belakang pembalap Belanda itu, beberapa lap, Raikkonen mencari celah untuk menyalip. Akhirnya Raikkonen bisa menyalip di trek lurus menjelang tikungan 5. Di tikungan 5, Verstappen tidak memberikan ruang, dan kimi keluar trek.


 "Dia harus mengubah gaya balapnya, kalau tidak dimasa depan saya yakin ada kecelakaan hebat. Saya suka dengan balapan kompetitif. Tapi jika saya harus mengerem di trek lurus lalu keluar di tikungan 5. Ada sesuatu yang salah disitu."kara Raikkonen di berita f1, crash

"Panitia mungkin tidak tahu dan itu dianggapnya sah sah saja. ada beberapa pendapat memang yang tapi itu tidak merubah keadaan. Mungkin Dia akan sadar jika kecelakaan sudah terjadi"lanjut pembalap Finlandia itu (se)