_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 31 August 2016

Prediksi : Balapan MotoGP Silverstone Hujan


Gelaran balapan bergengsi dunia, MotoGP berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Silverstone Inggris. Perkiraan atau prediksi cuaca pada hari dan jam balapan akan berlangsung dibawah guyuran hujan.

Jika perkiraan cuaca itu benar, maka yang akan keluar sebagai pemenang nanti sulit dipreduksi. Kalau kita lihat kebelakang, di seri Belanda, Jerman dan Republik Ceko, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez selalu naik podium di balapan hujan.

Di kondisi hujan, Rossi kurang konsisten. Pada seri Sirkuit Assen Belanda, pembalap Italia itu terjatuh, padahal sudah memimpin balapan. Di Jerman, finis di posisi delapan. Lalu pada seri Brno, Republik Ceko, Rossi bisa di podium dua.

Untuk rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo, hujan masih menjadi momok yang menakutkan. Pasalnya Lorenzo tidak pernah finis di dalam sepuluh besar dalam kondisi hujan. Itu yang membuatnya tergusur dari posisi dua klasmen pembalap sementara.

Ducati bagus di kondisi hujan, apalagi curah hujannya banyak. Tapi selalu bermasalah di tengah balapan. Kita tunggu siapakah yang perkasa di lintasan basah Silverstone, jika prediksi cuaca benar. (se)