_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 25 August 2016

Perjuangan Iannone : Balapan Tuntas, Walau Ban Terkelupas


Perjuangan Iannone di balapan Sirkuit Brno pekan lalu patut diacungi jempol. Pasalnya meskipun ban Michelinnya terutama bagian depan sampai terkelupas dia tetap bisa finis. 

Balapan Brno yang terletak di Republik ceko itu berlangsung basah. Tentunya kondisi seperti itu tidak diinginkan para pembalap atau tim. Tapi apa boleh buat, jika waktu sudah menunjukkan jam start. Maka balapan harus dimulai.

Mengawali start dari baris depan dan langsung memimpin di tikungan pertama, pembalap Ducati Iannone sempat agak lama di posisi tersebut. Dia berebut posisi satu dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Balapan tinggal menyisakan 13 lap, Dovizioso mengalami maslah ban. Dia terpaksa masuk pit dan tak ingin melanjutkan balapan lagi. Tapi kru mekanik memaksanya untuk lanjut balapan dengan motor kedua. Beberapa putaran menggunakan motor kedua, Dovi kembali ke pit dan gagal finis.

berbeda dengan Iannone yang berjuang dengan ban yang sudah menipis bahkan terkelupas. Dan akhirnya pembalap Italia itu finis kedelapan. Balapan akhirnya dimenangi oleh Cal Crutchlow, Valentino Rossi kedua dan Marc Marquez melengkapi podium. (se)