_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Tuesday, 9 August 2016

Paruh Kedua MotoGP di Sirkuit Lama Tapi Baru

Red bull ring, Rossi Sirkuit

Balapan akhir pekan ini adalah menandai MotoGP memasuki paruh kedua di musim ini. Semua pembalap sudah bersiap bertarung Sirkuit Red Bull Ring, Sirkuit 'lama tapi baru' Setelah libur tiga minggu tentunya semua pembalap akan bertarung dengan mental yang segar disini.

Paruh pertama berakhir ditandai dengan balapan di Jerman. Paruh kedua masih harus menyelesaikan 9 seri dengan total poin 225. Banyak kesempatan bagi pembalap lain mengejar Marquez yang kini memuncaki klasmen.

Sirkuit Red Bull Ring ini bisa dikatakan Sirkuit yang baru atau lama bagi MotoGP. Sirkuit ini sudah pernah digunakan, terahir yaitu tahun 1997. Bagi pembalap yang sudah Veteran seperti Rossi Red Bull Ring adalah Sirkuit lama, tapi bagi pembalap-pembalap muda Red Bull Ring adalah Sirkuit baru.

Berita Motogp, MCN mengabarkan bahwa Valentino Rossi adalah satu satunya pembalap yang pernah berlaga di Sirkuit ini. Rossi finis kedua waktu itu dikelas 125cc. Sejak pembagunannya pada tahun 1969, Sirkuit Red Bull Ring ini mengalami banyak perubahan sehingga tampak baru.(de)