_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Thursday, 4 August 2016

Musim Depan, Tekanan Terbesar Ada Pada Vinales

 

Musim Depan, Tekanan Terbesar Ada Pada Vinales

Semua orang banyak menanti dan ingin melihat apakah bisa pembalap Spanyol, Maverick Vinales menaklukan motor Yamaha. Apakah bisa Vinales mengimbangi Valentino Rossi atau bahkan mengalahkannya. Dengan pertanyaan tersebut tentunya tekanan terbesar pembalap musim depan ada pada Vinales. 

Vinales musim 2017 dan 2018 resmi bergabung dengan tim Movistar Yamaha mendampingi Rossi. Musim ini pemuda 23 tahun itu masih bergabung dengan tim Suzuki sampai November nanti.

Sebelum kepindahan Vinales ke Yamaha, ada beberapa pihak berpendapat agar Vinales tetap di Suzuki saja. Itu karena jika Dia pindah ke Yamaha, maka Vinales akan jadi pembalap nomor dua setelah Rossi, dan itu akan membuat seorang pembalap tidak nyaman.

Disisi lain pertimbangannya adalah, di Yamaha Vinales seakan bisa mendapatkan juara dengan instan. Kerena motor Yamaha terbukti sudah memenagi banyak seri, berbeda dengan Suzuki yang masih melakukan pengembangan motor. Dan kini Vinales memilih Yamaha.

Alberto Puig, mantan juara dunia MotoGP, mengatakan, di Yamaha musim depan Vinales akan mendapatkan tekanan besar. Karena tim sekelas Yamaha ingin mendapatkan hasil yang positif.

"Musim ini Dia (vinales) mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Namun kita tahu Dia memiliki potensi yang besar dan akan menjadi pembalap besar"kata Puig dikutip di Motorsport.

"Sejak pertama kali Dia menunggangi motor Yamaha, orang akan memperhatikannya. Dari manit pertama akan mendapatkan tekanan. Palagi tim yang dibelanya butuh hasil yang positif"lanjut Puig (ozs)