_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 11 August 2016

Mick Doohan : Kalau Saya Bos Honda, Saya Pecat Pedrosa

Mick Doohan : Kalau Saya Bos Honda, Saya Pecat Pedrosa

Legenda balap MotoGP menyumbangkan komentar terkait dua pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Menurut Doohan seandainya Dia yang memimpin Honda, maka akan mengganti Pedrosa dengan pembalap yang performanya lebih baik.

Menurut mantan juara dunia dari Australia itu, Pedrosa terlalu jauh performanya dibandingkan dengan Marquez. Dan tercipta kesenjangan diantara keduanya. 

Pedrosa semenjak bergabung dengan Honda tahun 2006 memang belum sekalipun juara dunia. Padahal, rekan satu timnya seperti Nikey Hayden, Casey Stoner dan Marquez datang ke Honda dan bisa menjuarai kalsmen akhir alias juara dunia.

"Saya tidak tahu apa yang ada di pikiran Honda, kalaupun Pedrosa dipertahankan pasti ada skenario dibalik itu."kata Doohan di berita motogp

"Pedrosa adalah pembalap yang baik, sejak lama setia dengan Honda. tapi sayang sampai saat ini belum pernah menjuarai kejuaraan dunia"lanjut Doohan.

Pedrosa dan Marquez musim ini dapat perpanjangan kontrak selama dua tahun bersama Honda. Untuk Marquez sekarang memuncaki klasmen pembalap sementara dengan 170 poin, sedangkan Pedrosa di posisi empat dengan 93 poin (se)