_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 4 August 2016

Mempelajari Hal Baru, Rossi Lebih Baik Dari Lorenzo

 

Mempelajari Hal Baru, Rossi Lebih Baik Dari Lorenzo

Sejak balapan di rumahnya, Spanyol, Lorenzo belum menunjukkan performa bagus. Seri terkahir di Jerman hanya finis ke 15. Melihat kenyataan itu, legenda balap asal Australia Mc Doohan mengomentari tentang bahwa Rossi lebih baik daripada Lorenzo untuk hal-hal yang baru.

Lorenzo beralasan performa yang terus menurun diakibatkan oleh ban. Juara dunia bertahan itu belum bisa beradaptasi dengan ban Michelin karena musim sebelumnya pemasok ban di MotoGP adalah Bridgestone. Selain ban Lorenzo juga pernah berkomentar kalau motor Yamaha juga berperan dalam penurunan performanya.

Menanggapi masalah itu, Doohan berpendapat lain. Dia mengatakan bahwa masalah sebenarnya ada pada pembalapnya yaitu Lorenzo lambat beradaptasi dengan ban Michelin dibanding dengan Rossi.

"Perubahan ini tidak bisa diterima semua pembalap, salah satunya adalah Lorenzo"kata Doohan.

"Memang di klasmen, Rossi tertinggal, namun jika Lorenzo tidak cepat membanahi gaya balapan maka dia akan tersalip oleh Rossi"lanjut Doohan.

Doohan masih menjagokan Rossi juara dunia di musim ini, meskipun sekarang The Doctor tertinggal cukup jauh yaitu 59 poin dari Marquez. Namun balapan masih panjang. (sd)