_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Monday, 22 August 2016

Marquez Siap Bertarung Jika Rossi Mendekat

 


Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kini memang kokoh di puncak klasmen dengan 197 poin. Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi sekarang duduk di peringkat dua klasmen. Selisih dengan Marquez 53 poin. Jika poin Rossi terus mendekat, Marquez siap bertarung dengannya.

Di dua seri terakhir,  Rossi selalu finis di depan Marquez. Berlahan tapi pasti, jika Marquez tidak waspada maka Rossi masih mungkin mengambil alih puncak klasmen. Tentu Marquez tidak akan mebiarkan hal tersebut terjadi. 

Secara data dan fakta saat lomba, Yamaha lebih cepat dari Honda. Tapi Marquez bisa memuncaki klasmen karena konsisten selalu mendapatkan poin. Sadar akan kurang cepatnya motor Honda di musim ini, Marquez tidak akan lengah dan terus berusaha keras dan mencoba memperbaiki performa motor.

"Kuncinya adalah tampil konsisten, di semau seri dan keadaan cuaca apapun, baik hujan maupun kering. Saya tau Yamaha lebih cepat, tapi saya siap bertarung jika Rossi mendekati poin saya"kata Marquez du berita MotoGP crash. (se)