_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Sunday, 21 August 2016

Marquez Sebenarnya Tidak Targetkan Pole

 


Pembalap Repsol Honda Marc Marquez terkejut mendapatkan pole atau posisi pertama saat start pada balapan nanti. Sebelum kualifikasi Dia hanya menargetkan berangkat dari baris pertama di balapan MotoGP Brno. Namun pada kualifikasi Dia mendapatkan pole position 

Kualifikasi dilaksanakan pada Sabtu 20 Agustus 2016. Pada sesi itu, 10 menit terkhir, selalu pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yang memimpin. Marquez hanya bisa di posisi tiga bahkan terkadah lima besar. 


Pembalap Ducati, Andrea Iannone, Lorenzo dan Marquez di detik detik terakhir berebut pole. Akhirnya Marquez mendapatkan pole dengan diikuti Lorenzo dan Iannone. Valentino Rossi tidak ikut dalam perebutan pole itu karena Dia selalu melintasi garis start finis di luar empat besar.

Tidak menargetkan pole, karena Marquez sadar, jika motornya tidak secepat Yamaha dan Ducati. Itu terlihat saat latihan bebes 1 sampai 3. Lorenzo dan Iannone begitu perkasa.

"Jujur saya katakan bahwa jika saya mendapatkan start di baris pertama itu sudah luar biasa. Saya seakan tak mungkin menyamai waktu tercepat Lorenzo di latihan bebas"kata Marquez di berita motogp crash (se)