_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Monday, 8 August 2016

Manor : Kami Tidak Menekan Rio Untuk Segera Membayar

Manor : Kami Tidak Menekan Rio Untuk Segera Membayar

Berita F1 tentang pembalap Indonesia Rio Haryanto selalu saja diberitakan sejak Dia bergabung di tim Manor. Bukan masalah prestasinya yang banya diberitakan. Tapi masalah pelunasan pembayaran kepada tim nya.

Rio Haryanto harus membayar 15juta Euro untuk bisa membalap penuh di F1. 8juta Euro sudah dibayarkan oleh pertamina sedangkan uang Rio sendiri sudah keluar untuk membayar yaitu 3 juta Euro. Kini sisanya menunggu Sponsor 

Media-media yang memuat berita F1 seakan membaritakan Rio dalam tekanan tim Manor, karena kalau tidak melunasi akan didepak dari tim yang menggunakan mesin Mercedes tersebut.

Tenggat waktu pelunasan sebenarya pada seri ke-11 kemarin di balapan Hungaria, Tapi Manor masih memberikan kesempatan Rio untuk membalap di Jerman.

Dave Ryan, Direktur balap Manor Racing membantah kalau tim Manor menekan Rio untuk segera melunasi. Ryan malah berkata kalau kini manajemen Rio dan tim Manor sama-sama mencari solusi.

"Dari dulu kami tidak pernah memberikan deadline pasti terkait pelunasan. Dan kami selaulu bilang ibgin mempertahankan Rio"kata Ryan di motorsport.

Berita F1 juga selalu megabarkan kalau pembalap-pembalap cadangan pengganti Rio sudah siap jika memang Rio keluar dari manor.

"Kami memang punya rencana cadangan untuk menggantikannya, tapi mudah mudahan kita tidak memakai rencana tersebut"ujar Ryan (lp)