_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Sunday, 28 August 2016

Lorenzo Masih Berpikir Keras Menaklukkan Ban


Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, masih dihantui masalah ban di musim ini, terutama jika balapan dalam kondisi basah. Lorenzo masih berpikir keras untuk bagaimana cara menaklukkan ban agar tidak cepat habis.

Pembalap Yamaha itu, selalu mendapatkan hasil buruk di lintasan basah. Yang sudah terjadi di balapan Assen, Belanda, finis ke-10. Lalu balapan hujan di Jerman, hanya bisa menyentuh garis finis posisi 15. Yang terakhir di Brno, Republik Ceko, menyelesaikan balapan di peringkat terakhir.

Selalu ban yang menjadi alasan Lorenzo. Musim ini pemasuk ban tunggal adalah Michelin. Musim-musim sebelumnya adalah Bridgestone. Jadi mau tidak mau semua pembalap harus segera beradap tasi dengan Michelin.

Di pertengahan musim ini Lorenzo mengakui mulai mnegerti dengan sifat ban Michelin. Dia akan mencoba mengerem lebih kuat agar ban tidak lepas dari aspal. Sebelumnya Lorenzo mengatakan Michelin lebih cepat habis di banding Bridgestone terutama ban bagian depan.

"Sekarang saya sudah mempunyai solusi masalah ban terutama ban depan. Mungkin beberapa balapan lalu saya kurang menekan rem sehingga ban licin dan tidak mencengkram aspal. Sekarang saya akan coba solusi baru. Kita tunggu hasilnya"kata Lorenzo di berita motogp crash.net (se)