_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Friday, 26 August 2016

Lorenzo Bandingkan Ban Basah Michelin vs Bridgestone


Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo musim ini memang banyak mengalami masalah. Entah dari dirinya sendiri atau maslah teknis. Yang selalu menjadi alasan lorenzo adalah ban. Menurutnya Dia lebih menyikai Bridgestone dibanding Michelin khususnya saat hujan.

Di Assen belanda pembalap Spanyol itu hanya menempati posisi sepuluh. Lalu di balapan Jerman, Dia terlampat di luar sepuluh besar dan finis di posisi 15. Sedangkan yang terakhir di Brno. Lorenzo hanya mampu finis terakhir. Semua seri diatas adalah lintasan basah

Menurut Lorenzo, ban Michelin terlalu lunak. Sehingga dengan gaya balapnya terutama bagian depan cepat habis. Masih menurutnya berbeda dengan Bridgestone yang komponen nya lebih keras sehingga ban lebih awet.

"Ban depan Michelin menurut saya cepat habis karena lunak, Sedangkan Brigestone lebih keras sehingga awet"menurut Lorenzo di berita motogp crash.

"Orang biasa tidak akan bisa merasakan itu, jika kamu membalap pasti kamu bisa merasakan, terutama saat ban itu berputar dengan cepat"lanjutnya (se)

No comments:
Write komentar