_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Sunday, 7 August 2016

Larangan Sayap Motor, Bos Ducati Marah

Larangan Sayap Motor, Bos Ducati Marah

Pihak pengelenggara MotoGP resmi melarang penggunaan sayap pada motor MotoGP mulai musim depan. Menanggapi hal itu Bos Ducati Paolo Ciabatti marah. Dia merasa Ducati diperlakukan tidak adil terutama dengan Honda.

Musim ini penggunaan sayap yang terletak di atas ban depan motor itu masih digunakan semua tim, dimana musim sebelumnya menjadi perdebatan ada yang setuju ada juga yang tidak. Tetapi di kelas Moto2 dan Moto3 sudah dilarang sejak kemunculannya.


Pihak yang tidak setuju, mengatakan jika sayap tersebut membahayakan pembalap, terutama saat pembalap bertabrakan, sayap itu akan melukai salah satu pembalap. Tapi sampai sekarang hal tersebut tidak terjadi.

"Sungguh ini sangat tidak adil, tidak beralasan untuk melarangnya. Semua tim mengeluh dan mempermasalahkan tentang keamanan, tapi nyatanya semua memakai sayap. dan apa yang mereka khawatirkan tidak terjadi"kata Ciabatti seperti dikutip crash.net


"Kita juga sudah lihat bersama, saat Iannone menabrak Lorenzo di balapan Catalunya, adakah yang terluka? apa ada sayap yang patah di lintasan? Tidak. Jadi sudah terbukti aman sayap digunakan. Menurut saya itu cuma alasan beberapa produsen untuk menghilangkan keuntungan yang didapat Ducati" Ciabatti dengan nada marah (sd)